wonderful Indonesia part 3

pesona wisata tersembunyi

 Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia mempunyai beragam pesona wisata tersembunyi yang dapat dikunjungi. Sebut saja, Danau Toba di Sumatera Utara, Pura Tirta Empul di Bali, Curug Malela di Jawa Barat, Candi Arjuna di Dataran Tinggi Dieng, Raja Ampat di Papua, dan masih banyak lainnya. Tak hanya itu, beragam kudapan lezat juga dapat dicicipi selama berada di Indonesia, mulai dari Sabang sampai Merauke dengan cita rasa yang kaya bumbu dan rempah.

wonder2

Beragam Tempat Wisata di Indonesia – Sumber: allaboutkim.com

Wonderful Indonesia dapat Anda rasakan ketika pertama kali Anda menginjakkan kaki di Indonesia. Kehangatan dan keramahan orang Indonesia menjadi sambutan selamat datang yang membawa Anda untuk menjelajahi surga wisata di dunia ini. Ketika berada di Yogyakarta, habiskan waktu Anda untuk melihat berbagai peninggalan Keraton yang bersejarah, mulai dari Taman Sari, Mesjid Sumur Gumuling, Keraton Yogyakarta. Selain itu, melihat berbagai cinderamata atau menikmati nuansa malam di Malioboro bisa membangkitkan kenangan sembari menaiki becak berkeliling kota Yogyakarta.

wonder3

Posting Wonderful Indonesia wilayah Yogyakarta di Instagram – Sumber: http://www.hashtagbylily.com

Atau jika Anda berada di Bali, pastikan untuk menikmati mandi air suci di Pura Tirta Empul, mencoba Ayam Betutu atau seafood segar di Jimbaran, menyaksikan Tari Kecak di Uluwatu, atau bermain olahraga air di Nusa Dua. Kalau ada menyukai pegunungan dan udara yang sejuk, Daratan Tinggi Dieng, Bandung, Batu, serta Brastagi bisa jadi wilayah pilihan yang dapat dikunjungi.

wonder4

Pesona Dieng, Negeri di Atas Awan (Sumber: Membara.info)

Ada pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang, maka ijinkan saya membawa Anda berkunjung ke Bandung, kota kelahiran saya. Sebagai kota kreatif yang mempunyai jiwa muda, Anda akan disambut dengan inovasi kekinian yang dapat Anda nikmati di setiap sudut kotanya. Mulailah kunjungan Anda ke Gedung Sate, di mana pusat pemerintahan Provinsi Jawa Barat ada di sini. Tak hanya berfoto dengan ikon Bandung, Anda juga bisa melihat Museum Gedung Sate yang canggih, modern, dan futuristik untuk menggambarkan filosofi dari Gedung Sate dan sejarah pemimpin Jawa Barat dari masa ke masa.

Untuk mengenal Bandung, mari kita saksikan video berikut ini yang dikemas secara menarik oleh mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan, Bandung:

Pesona Bandung

Jika Anda menyukai sejarah, Anda dapat melanjutkan kunjungan ke Museum Geologi, Museum Sri Baduga, Museum Kota Bandung, dan masih banyak museum lagi untuk mendapatkan informasi dan wawasan tentang berbagai hal yang ada di Kota Bandung. Jika hari mulai berajak malam, Anda dapat mengisi perut di kawasan Cibadak yang penuh dengan pedagang kaki lima dengan berbagai kudapan lezat khas Kota Bandung, seperti bandrek, baso tahu, batagor, bola ubi, dan lain sebagainya.

wonder5

Gedung Sate – Sumber: tokopedia.com

Bagi yang menyukai pemandangan alam, kunjungan ke Gunung Tangkuban Perahu, Kawah Putih, Tebing Keraton, Puncak Bintang, Situ Patenggang, Stone Garden, dan kawasan Ciwidey bisa jadi sebuah momen untuk menyegarkan jiwa dan raga dari kehidupan kota yang sibuk. Hamparan perkebunan teh dan udara sejuk menjadi sebuah pengalaman tak terlupakan yang dapat Anda nikmati selama berada di Bandung Utara maupun Bandung Selatan.

Jika Anda menyukai tantangan dan petualangan, Anda dapat berkunjung ke Sanghyang Heuleut dengan berbagai trek yang menantang untuk berenang di kawasan Sungai Citarum Purba. Nikmati juga suasana Bandung Tempo Dulu dengan bangunan kolonial khas Belanda di Jalan Braga yang legendaris sembari mencicipi kudapan khas Belanda di Restoran Braga Permai.